Bisnishotel, JAKARTA – Hari jadi Hotel Indonesia Group (HIG) ke-6 menggelar rangkaian acara untuk “Bangkit Bersama Membangun Pariwisata Indonesia” sebagai bentuk dukungan HIG dalam membangun pariwisata Indonesia.
Acara yang dimulai dari pemberian apresiasi kepada seluruh manajemen dan karyawan, dilanjutkan dengan puncak acara yang sekaligus peluncuran signature menus HIG by chef Ragil, pada 4 Oktober 2022 di Sarinah Shopping Mall.
Peluncuran signature menus ini, merupakan upaya HIG turut mendukung untuk melestarikan budaya Indonesia melalui makanan legendaris yang salah satunya populer sejak jaman nenek moyang dahulu, namun saat ini eksistensinya sudah mulai menghilang.
Adapun 6 menu makanan yang diluncurkan sebagai peluncuran signature menus HIG by chef Ragil, diantaranya ;
- Brand Meru
- Sate Rembige yang berasal dari kota Rembige (rembiga) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sate daging sapi yang dibumbui dengan cabe rawit, terasi lombok, gula merah memiliki rasa pedas manis dan gurih, sangat pas disajikan dengan nasi putih.
- Klappertaart yang merupakan makanan penutup asli Sulawesi Utara yang berarti dari kata klapper yaitu kelapa dan taart artinya kue, jadi Klappertaart adalah kue kelapa.
2. Brand Truntum
- Soto Daging Truntum, makanan ini tercipta dari perpaduan sop Pangkep dan soto Bandung, dimana kedua sop
daging ini memiliki rasa nikmat ketika kedua teknik pembuatan soto ini dipadukan, ditambah rasa kaya rempah menjadikan sensasi dari kekayaan bangsa Indonesia. - Lapis Legit Mille Crepes perpaduan dari lapis legit dengan pembuatan kue Belanda yang disesuaikan dengan situasi yang ada pada saat menciptakan.
3.Brand Khas
- Nasi Goreng Merah Ayam Asap, merupakan nasi goreng asal Makassar yang menggunakan saus tomat asli Makassar. Nasi goreng ini juga banyak menggunakan tomat dari India, dipadupadankan dengan ayam asap guna memberikan sensasi rasa berlapis,
ada kegurihan dari bumbu yang digunakan, ada asam dari saus tomat dan rasa asap dari ayam nya, yang akan menjadi menu andalan di seluruh hotel KHAS. - Klepon Brullee merupakan pudding dengan rasa asli Indonesia yang mudah dinikmati oleh ekspatriat, jadi terciptalah klepon brullee ini yang mengadaptasi rasa klepon klasik.
Kegiatan ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Hotel Indonesia Group, Iswandi Said dan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group, Rizal Ruriko Kasim serta seluruh jajaran direksi dari owning company Hotel Indonesia Group.
Iswandi Said berharap PT.HIG dapat menjadi flagship perhotelan di Indonesia yang dapat mengelola seluruh hotel di Indonesia.
“Hotel Indonesia Group diharapkan dapat menjadi flagship perhotelan Indonesia dan seluruh hotel milik BUMN akan dikelola oleh HIG, dari 30 hotel tahun ini menjadi 120 hotel di tahun 2024,” ungkap Iswandi, dalam sambutannya, Selasa (4/10/2022).
PT.HIGpun pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Utama PT.HIG, Rizal Ruriko Kasim sebagai simbol rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan HIG hingga saat ini.
Untuk informasi lebih pemesanan dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi di www.hig.id